Mengenal Warna Cream yang Banyak Digemari oleh Masyarakat Indonesia

 

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan warna cream, dimana banyak item fashion menggunakan warna ini baik untuk wanita maupun pria. Namun masih banyak sekali orang yang salah mengenai warna ini sehingga sulit untuk membedakannya. Kondisi ini menunjukkan bahwa masih banyak orang yang kurang pengetahuan mengenai jenis-jenis warna, sebab banyak sekali jenis warna di dunia.

Namun kondisi ini tidak bisa dimaklumi apabila kamu bekerja di bidang desain, karena antara desain dan warna saling terikat. Apalagi jika kamu bekerja di bidang desain fashion dimana harus mengkombinasikan beberapa warna untuk menciptakan produk yang menarik. Karena jika menggunakan 1 warna biasanya kurang menarik, namun dengan beberapa warna dengan kombinasi pas bisa menghasilkan produk menarik.

Salah satu warna yang sering digunakan adalah warna cream, oleh sebab itu wajib bagi kamu mengetahui hal-hal seputar warna ini. Mengingat banyak orang yang salah kaprah mengenai warna ini seperti warna beige merupakan cream versi lebih gelap. Oleh sebab itu sebagai orang yang bekerja di industri desain yang selalu berhubungan dengan warna maka wajib mengetahui asal-usul setiap warna.

Karena dalam menciptakan sebuah warna biasanya terdapat campuran beberapa warna di dalamnya, tidak heran jika terlihat sama namun sebenarnya berbeda. Apalagi warna ini juga bisa memberikan efek psikologis terhadap orang yang menggunakannya maupun melihatnya.

Hal Dasar Seputar Warna ini

Warna cream sendiri termasuk dalam golongan warna pastel, sebenarnya warna ini merupakan turunan dari warna kuning namun sedikit lebih muda. Akan tetapi banyak orang yang beranggapan bahwa warna ini turunan dari cokelat namun sedikit muda. Warna ini sendiri terinspirasi dari krim yang dihasilkan oleh binatang pemakan rumput.

Warna ini bisa muncul karena hewan tersebut mengkonsumsi rumput yang kaya dengan pigmen karotenoid kemudian diberikan cahaya sehingga menghasilkan warna sedikit kekuningan. Karena termasuk dalam katagori warna pastel maka cocok dikombinasikan dengan warna lainnya. Tentunya warna cream juga cocok digunakan oleh wanita maupun pria, tidak heran jika banyak item fashion yang menggunakannya seperti jersey full printing.

Ditambah lagi warna ini cocok dikombinasikan dengan warna terang karena sifatnya terang namun soft. Beberapa tahun terakhir cream sendiri sedang naik daun baik dalam dunia fashion maupun cat dinding. Untuk dunia fashion sendiri banyak sekali baju muslim untuk wanita dan pria yang menggunakan warna ini, sehingga menggeser warna putih yang identik dengan lebaran.

Untuk cat dinding sendiri warna ini sangat pas dipadukan dengan warna alam seperti cokelat, sehingga kesannya hangat namun alami. Namun warna cream sendiri tidak memiliki jenis, akan tetapi banyak orang beranggapan bahwa ada warna lain yang termasuk dalam jenis cream. Hal ini menunjukkan bahwa pengetahuan masyarakat mengenai warna sangat rendah sekali.

Perbedaan Antara Cream dan Beige

Banyak orang yang tidak bisa membedakan antara warna ini dan beige, dimana sekilas kedua warna ini terlihat sama. Padahal sebenarnya jauh berbeda, oleh sebab itu wajib bagi kamu untuk mengetahui hal ini agar tidak salah sebut apalagi salah melakukan kombinasi. Mengingat ada banyak sekali jenis warna namun sampai sekarang banyak masyarakat yang sulit membedakan.

BACA JUGA:  Mengenal Arti Warna Biru Sekaligus Kode RGBnya

Apalagi warna tersebut berasal dari turunan dan campuran berbeda, seperti warna beige dan cream ini. Padahal cream sendiri merupakan warna turunan dari kuning, dimana terdapat campuran putih di dalamnya sehingga kombinasi keduanya menghasilkan cream. Namun berbeda dengan warna beige, sebab warna ini merupakan campuran dari cokelat muda, kuning, dan abu – abu.

Karena itulah antara warna cream dengan beige terlihat mirip, namun jika diperhatikan maka beige lebih sedikit gelap dibandingkan dengan cream karena terdapat campuran abu – abu di dalamnya. Mengingat cream sendiri tidak memiliki jenis lain, sehingga jangan beranggapan bahwa beige merupakan cream yang bewarna lebih gelap. Sebab dalam proses penciptaan warna bisa menggunakan warna yang sama dengan campuran berbeda.

Hal inilah yang menyebabkan antara warna satu dengan lainnya sama, padahal berbeda. Namun beberapa tahuna terakhir antara warna beige dengan cream sedang populer di pasaran terutama untuk item fashion pria. Karena warna ini memberikan kesan lembut sekaligus maskulin sehingga banyak digunakan untuk pakaian maupun celana pria. Jadi tidak hanya wanita saja yang cocok menggunakannya.

BACA JUGA:  Desain Unik Warna Emerald Pada Interior Masa Kini

Penggunaan Warna Cream pada Jersey

Bagi kamu yang ingin membuat jersey custom maka tidak ada salahnya menggunakan warna ini, dimana pada saat ini jersey selalu menggunakan warna putih atau warna gelap agar tidak mudah kotor ketika bertanding. Namun tidak ada salahnya mempertimbangkan cream, karena warna ini cocok juga untuk laki-laki. Ditambah lagi warna ini termasuk cerah sehingga membuat penggunanya semangat.

Ditambah lagi cream cocok dipadukan dengan warna apa saja baik hitam maupun cokelat sehingga membuat penampilan menjadi lebih maskulin. Jadi sangat salah jika kamu beranggapan bahwa warna soft seperti cream ini cocok untuk wanita, mengingat penggunaan warna ini tidak terbatas gender. Apalagi warna ini cocok untuk digunakan oleh berbagai macam skin tone.

Karena termasuk warna soft pastinya cocok sekali dengan kulit gelap tentunya untuk kulit cerah tidak akan membuat pucat. Tidak heran jika warna ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai macam skin tone. Jadi tidak ada salahnya menggunakannya pada jersey, apalagi seragam merupakan salah satu hal penting bagi sebuah tim.

Karena jersey ini memberikan pengaruh besar terhadap penampilan para pemain, ditambah lagi jersey merupakan penanda bagi sebuah tim. Jadi semakin unik warna dan tampilan jersey maka semakin mudah bagi orang lain untuk mengenali sebuah tim nanti. Oleh sebab itu tidak ada salahnya mempertimbangkan warna cream untuk digunakan dalam membuat jersey tim kamu.

error: Content is protected !!