Warna Magenta dalam Kehidupan yang Wajib Diketahui

 

Salah satu paduan warna adalah paduan warna magenta. Terdapat banyak jenis warna yang ada di dunia. Ada warna dasar dan ada juga warna campuran. Warna dasar akan membentuk warna campuran sesuai dengan keperluan yang diinginkan. Campuran ini menghasilkan banyak sekali warna – warna baru.

Kamu akan menemukan warna di setiap langkah kehidupan. Misalkan ketika berpakaian, warna yang akan digunakan tentunya yang disukai. Ataupun memadukan warna yang sesuai dengan apa yang digunakan. Paduan warna juga sering dilakukan oleh khususnya para kaum hawa yang identik dengan berbagai gaya tampilan.

Tampilan yang digunakan tidak hanya baju, celana dan rok saja. Bisa saja memadukan dengan tas yang sesuai ataupun sepatu dan sandal yang sesuai. Semuanya bergantung lagi kepada paduan warna. Paduan yang tepat akan menghasilkan penampilan yang menarik dan sesuai selera hati.

Memadukan warna sesuai tentunya bukan suatu hal yang mudah. Perlu memiliki selera tersendiri. Selera orang berbeda, sehingga paduan warna yang dihasilkan juga berbeda. Akan tetapi, ketika warna dasar dipadukan dengan warna dasar lainnya dapat menghasilkan warna sekunder yang sangat beragam.

Mengenal warna tentunya menjadi pelajaran paling dasar. Biasanya diajarkan ketika masih anak-anak ketika berada di taman kanak – kanak. Bagi orang yang berumur, warna bukan lagi menjadi hal yang asing lagi. Banyak sekali jenis warna yang sering digunakan seperti warna putih, hitam, merah, biru, hijau, kuning dan berbagai jenis lainnya.

Asal Usul dari Warna Magenta

Berbagai macam warna yang ada ternyata memiliki kisah menarik hingga muncul nama warna tersebut. Banyak cerita yang membawa berbagai nama warna yang dikenal saat ini. Tidak muncul begitu saja, warna ini adalah salah satu warna yang memiliki kisah menarik dalam penamaannya.

Warna magenta merupakan perpaduan antara ungu dan merah. Di dalamnya tentunya terdapat dua unsur warna tersebut dan menyatu indah. Meskipun, kebanyakan orang sering menyebut merah muda atau merah. Tetapi, sesungguhnya warna ini masih mengandung ungu di dalamnya. Jadi, pergantian tersebut dianggap keliru.

Munculnya di dunia diawali dari pertempuran sengit antara tantara Perancis dan Sardinia. Saat itu terjadi perlawanan terhadap tantara Austria. Pertempuran tersebut terjadi di Magenta yang saat ini dikenal sebagai salah satu nama warna. Dalam pertempuran tersebut tentunya menyebabkan banyak pertumpahan darah.

Uniknya saat perperangan tantara tersebut menggunakan seragam berwarna ungu. Alhasil terjadi pencampuran warna ungu dari pakaian tantara dan warna merah dari darah yang keluar. Campuran tersebut menghasilkan sebuah warna yang belum diketahui namanya yang sesuai.

Berawal dari muncul warna baru tersebut, akhirnya masyarakat setempat bingung memberikan nama bagi warna baru tersebut. Akhirnya terinspirasilah dari tempat kejadian perang tersebut yang bernama Magenta dan warna tersebut juga diberi nama magenta seperti yang dikenal saat ini.

BACA JUGA:  Serba - serbi Warna Coklat Susu yang Wajib Kamu Ketahui

Warna Magenta

Magenta dalam Dunia Desain dan Fashion

Warna magenta atau dikenal juga dengan fuchsia merupakan salah satu warna dasar dari sistem pewarnaan CMYK dalam dunia desain dan percetakan. Dimana, CYMK adalah singkatan dari cyan, magenta, yellow – kuning. Dalam pendesainan, warna ini dapat dihasilkan dari sistem RGB dengan mencampurkan merah dan biru secara maksimal.

Di tempat percetakan, misalnya dalam jersey full printing warna ini menjadi salah satu yang tidak absen. Jersey adalah seragam yang bisa digunakan dalam dunia olahraga. Untuk itu, warna ini dapat menjadi ciri khas beberapa klub besar di dunia. Entah itu klub sepakbola ataupun tim basket.

Warna Magenta

Warna yang terang membuat warna ini menjadi ciri yang cerah. Kesan ceria dan fresh menjadikan warna ini sering digunakan dalam dunia fashion. Pakaian dengan pilihan warna magenta cocok digunakan untuk berbagai acara. Namun, beberapa orang suka berpakaian dengan warna yang soft biasanya tidak menyukai ini.

Hal ini dikarenakan magenta dianggap terlalu terang dan mencolok untuk digunakan. Padahal, jika dipadukan dengan motif, desain dan warna yang lainnya akan memberikan warna baru bagi gaya penampilan kamu. Tentunya bagi para perempuan akan terlihat menjadi lebih feminim.

Warnanya yang cerah sangat cocok digunakan oleh kaum anak – anak dan perempuan yang memang suka tampil ceria. Tidak terkecualikan juga bagi para laki – laki menggunakan warna ini. Pada intinya cocok digunakan sesuai selera penggunanya. Pilihan magenta memang menjadi salah satu favorit di kalangan anak muda.

BACA JUGA:  Fungsi Warna Burgundy dalam Dunia Desain dan Percetakan Digital

Makna dari Magenta Lebih Luas

Magenta memadukan warna ungu dan merah yang berarti mampu menyeimbangkan dua hal berbeda. Keduanya memiliki warna yang kuat dan menjadi satu kesatuan dalam magenta. Warna merah di dalamnya mampu memberikan makna semangat, kekuatan dan energi tertahan yang dipadukan dengan ungu sehingga mampu menciptakan keseimbangan.

Dalam mencirikan keseimbangan, warna magenta adalah pilihan tepat. Magenta mampu memberikan makna keseimbangan dalam aspek fisik, mental, spiritual dan emosional. Magenta juga mampu membawa perubahan dari kurang baik menjadi lebih baik. Misalkan saja perubahan dari sifat yang kurang baik menjadi lebih baik.

Perubahan baik inilah yang membawa magenta menjadi warna yang digunakan dalam berbagai aspek kehidupan dan paling banyak digemari oleh sebagian masyarakat pada umumnya. Magenta akan memberikan efek yang lebih baik karena perpaduannya. Memberikan keceriaan dari pancaran warnanya. Selain itu, juga memberikan kepercayaan atas perubahan dalam diri yang masih bisa dilakukan.

Menjadi bagian warna penting di dunia membuat magenta memiliki berbagai peran. Sering dijadikan warna filosofi di kasus kehidupan manusia. Memberikan kesan perpaduan yang tepat bahwa berbeda masih menghasilkan hal yang indah. Warna magenta adalah warna yang jarang dikenal orang tetapi sangat besar perannya di kehidupan.

error: Content is protected !!