Yuk Simak Informasi Kain Maxmara, Kain Bak Sutera Yang Kian Populer

 

Berbagai jenis fashion yang ada sekarang ini menjadikan banyaknya pilihan bahan terutama jenis kain yang digunakan. Kain maxmara, salah satu kain yang kian populer dan digunakan untuk berbagai jenis gaun karena teksturnya yang super lembut memang sudah menjadi idaman para fashionable. Ketenaran kain jepang yang terbilang sudah lama populer kini tergeser dengan keberadaan kain ini. 

Kain ini terbilang sangat populer hingga produsen tekstil yang menyediakan jenis kain ini sangat laku keras dipasaran. Meskipun terbilang jenis kain pendatang baru, namun banyak orang yang menyukai kain ini. Tentunya  dikarenakan banyak keunggulan serta nyaman ketika menggunakan kain ini. Untuk mengetahui akan kepopuleran dan kenyamanan yang dihasilkan dari kain ini, simak ulasannya berikut!

Sekilas Tentang Kain Maxmara

Kain ini merupakan salah satu jenis kain pendatang terbaru dan telah banyak memikat banyak konsumen . Bagi yang menyukai kain satin, tentu mereka akan cepat jatuh cinta dengan kain maxmara ini. Hal ini dikarenakan banyak kelebihan yang dimilikinya. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa ciri-ciri kain satin hampir mirip dengan kain maxmara, namun ketika ditelusuri lebih dalam, keduanya jelas berbeda. 

Ketika paham dengan berbagai jenis kain, kain ini justru hampir mendekati ciri-ciri kain roberto cavali. Kain ini juga sangat halus layaknya kain sutera. Tak heran banyak yang menyebut kain jni merupakan jenis kain sutra satin yang sangat halus. Kehalusan yang diciptakan kain ini menjadikan banyak orang yang menggunakannya untuk di desain menjadi beberapa jenis gaun. 

Kain ini paling sering digunakan diberbagai jenis fashion karena keunggulan yang dimilikinya. Kenyamanan ketika menggunakan kain ini juga menjadi hal yang paling menonjol.

Kain Maxmara

Karakteristik Dari Kain

Berbicara mengenai karakteristik kain ini memiliki tekstur yang sangat halus dan melebihi satin. Bahkan ketika dipakai, kain ini akan terasa adem dan nyaman ketika digunakan. Tidak adanya rasa gerah saat dipakai juga menjadikan kain ini banyak digunakan. Karakteristik dari kain jni yaitu lebih ringan, licin , tidak transparan dan juga jatuh. Permukaan yang sangat halus ketika diraba dikarenakan seratnya yang terbilang maximal. 

BACA JUGA:  Mengetahui Jenis Kain Toyobo yang Asli serta Cara Perawatannya

Tidak hanya itu saja, kain ini juga memiliki karakteristik berkau dan terkesan lebih doff meskipun tidak terlihat glossy. Kilauan yang diciptakan kain ini sangat indah dan enak dipandang. Terlebih dengan banyaknya motif serta warnanya yang polos, tentunya banyak pilihan yang bisa dipilih. 

Jenis Kain Maxmara

Berbagai karakteristik kain dari maxmara ini, menjadikan banyak pilihan jenis yang tersedia. Ada beberapa jenis dari maxmara yang tentunya dengan karakteristik dan keunggulan masing-masing. Untuk lebih lanjut akan kain jenis maxmara ini, simak ulasannya berikut ini!

1. Maxmara Jenis Lux

Jenis kain maxmara lux ini merupakan kain yang paling adem dan memiliki bahan yang jatuh dibandingkan dengan jenis lainnya. Warnanya yang doff menjadikan siapapun jatuh cinta ketika melihatnya. Perbedaan warna dari maxmara lux ini terbilang sangat mencolok. Serat kain dari maxmara lux sangat jelas dan dapat dibedakan meskipun dari jauh. 

2. Jenis Maxmara Galaxy

Seperti halnya dengan namanya, maxmara galaxy jni sangat berkilau dan secara sepintas memang hampir sama dengan maxmara lux. Serat kain yang hampir tidak terlihat menjadi pembeda antara dua jenis kain ini.

3. Maxmara Polos

Sebuah kain dengan warna polos memang memikat hati tersendiri dikalangan fashionable. Jenis kain ini memiliki sebuah perbandingan kelas dibandingkan dengan jenis motif. Meskipun memiliki grade yang hampir sama, namun kain maxmara lux dan polos ini hampir dikatakan sama. Kualitas dari maxmara polis lebih diatas dengan kualitas jenis yang lainnya.  Warnanya yang lebih lengkap dan serat kain yang tidak terlihat serta jatuh menjadi keunggulan maxmara polos ini. 

4. Jenis Maxmara Midi

Meskipun memiliki bahan yang lebih kaku dan paling berkilau, namun kain ini memiliki dua sisi. Ketika diraba pada bagian kain, sisi satu akan halus dan di sisi yang lain memiliki tekstur yang kaku. Seperti halnya dengan permukaan lilin, ketika dicermati akan tampak licin meskipun serat kain hampir tidak terlihat. 

5. Kain Maxmara Lokal

Kain ini memiliki karakteristik yang lebih tebal, glossy, dan juga mengkilap serta cenderung doff. Bobot kain jenis lokal ini terbilang berat dibandingkan dengan yang lainnya. Maxmara jenis lokal ini sangat cocok untuk dijadikan gamis dan juga rox karena tidak membutuhkan furing lagi. Sifat kain yang tidak menempel akan menjadikan tubuh tidak terlihat bentuk serta tidak terawang. 

 6. Kain Maxmara Pure Italiano

Jenis kain yang satu ini terbilang jenis maxmara premium. Hal ini dikarenakan karakter kain yang lembut, jatuh, berkilau namun sedikit tipis. Tentunya ketebalan yang ada menjadikan bahan 8ni lebih ringan dibandingkan dengan yang lainnya. Kain yang tidak tebal mengharuskan seseorang yang hendak membuat rok atau gamis dari maxmara pure italiano ini mengharuskan tambahan furing agar tidak menerawang. 

BACA JUGA:  Mengenal Kain Corduroy, Bahan Dasar, Kelebihan, dan Cara Perawatannya

7. Kain Maxmara Silk

Kualitas maxmara silk ini terbilang paling premium dibandingkan dengan yang lainnya. Karakteristik dari maxmara silk ini yaitu kainnya yang jatuh, berkilau, ringan, dan kuga adem. Maxmara silk juga sering disebut sebagai maxmara high quality karena paling lembut diantara yang lainnya.  Sifat bahan kain ini juga agak menerawang serta menempel ke tubuh. 

Keunggulan Dari Kain

Ada banyak keunggulan ketika memilih maxmara untuk dijadikan fashion segala jenis baik gaun maupun gamis dan yang lainnya. Beberapa keunggulan ini menjadikan banyak orang memilih kain ini. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki dari kain jenis maxmara, diantaranya:

1. Memiliki Tekstur Yang Lembut

Kelembutan tekstur kain maxmara ini tidak perlu diragukan lagu. Tekstur lembut yang ada akan menjadikan kain lembut ketika diraba. Rasa adem dan juga nyaman dipakai tidak perlu diragukan lagi. 

2. Kain Tidak Panas

Untuk jenis kain ini sangat cocok dipakai segala jenis cuaca. Rasanya yang adem sangat cocok digunakan meski dalam keadaan panas sekalipun. Rasa gerah tidak akan dirasakan ketika menggunakan jenis kain ini. Meskipun nyaman, namun kualitas kenyamanan masih kalah dengan kain jenis katun jepang

3. Kainnya Memiliki Sifat Jatuh

Kain maxmara memiliki tampilan yang jatuh namun terbilang ringan. Dengan tekatur yang licin san juga tipis menjadikan kain ini berbeda dengan yang lainnya. Meskipun transparan namun ketika menggunakan maxmara ini tidak akan menerawang. Serat kain yang lebih baik dibandingkan dengan kain satin menjadi salah satu keunggulan yang tak perlu  diragukan lagi. Tak heran harga yang ditawarkan kain berkualitas ini juga cenderung lebih tinggi. 

4. Kain Yang Berkilau

Bahan kain jenis maxmara jni berkilau dan lebih doff meskipun tidak glossy. Mengkilapnya bahan kain ini sangat enak dipandang dan juga elegan. 

5. Memiliki Banyak Pilihan Warna

Terdapat banyak warna yang bisa dipilih dan juga motif yang bisa dipilih dari maxmara ini. Hal ini bisa disesuaikan dengan keinginan yang ada. Kesan yang dihasilkan ketika menggunakan kain ini akan terlihat mewah dan juga glamour. Tentunya sangat cocok dijadikan gaun untuk beberapa acara pesta maupun penting lainnya. 

Kekurangan Dari Kain Maxmara

Dibalik keunggulannya, tentu setiap hal akan memiliki sisi kekurangan. Ada beberapa kekurangan yang dimiliki kain ini, diantaranya:

1. Terbilang Lebih Sulit Dijahit

Bahannya yang licin dari maxmara akan menjadikan kain ini lebih sulit untuk dijahit. Ketika tidak pandai dalam menjahit, akan bisa merusak bahan yang ada. Tentunya hal ini membutuhkan kehati-hatian yang ekstra agar bahan tidak rusak. 

2. Harus Dicuci Menggunakan Tangan

Ketika mencuci bahan maxmara, pastikan tidak menggunakan mesin cuci dan langsung dicuci menggunakan tangan. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan merupakan jenis bahan sutra. Cara perawatan kain juga terbilang lebih sulit terlebih ketika menyetrika. Hindari suhu yang terlalu panas agar tidak merusak kain. 

BACA JUGA:  Kain Diadora, Spesialis Bahan untuk Segala Jenis Sportswear

3. Perlu Perawatan Khusus

Karena kualitas yang dimiliki dari kain ini tidak main-main, tentu perlu perawatan khusus yang harus dilakukan. Kain ini mengharuskan teknik mencuci serta menyetrika yang tepat. Menyimpan di udara yang lembab serta panas tidak dusarankan.

Kegunaan Dari Kain

Maxmara merupakan jenis kain yang sering digunakan wanita muslimah untuk bahan pembuatan baju gamis dan juga rok. Bahkan tidak sedikit orang yang menggunakan kain ini sebagai bahan gamis syari dan juga jilbab. Bahkan ada banyak yang menggunakan maxmara untuk atasan kerja, dress, baju atasan dan jenis model lainnya. 

Karena sifatnya yang tidak panas dan sangat lembut, tentu berbagai model pakaian akan tetap nyaman ketika digunakan. Ketika pakaian yang dikenakan nyaman, aktivitas yang ada akan sangat mendukung. 

Cara Merawat Kain Maxmara

Bahan kain yang sangat mewah dengan segala kelebihannya tentu membutuhkan teknik perawatan yang ekstra. Kain ini tidak bisa sembarangan ketika merawatnya. Agar bisa awet dan tahan lama, berikut cara merawat kain jenis maxmara, diantaranya:

1. Memisahkan Dengan Jenis kain Lain

Agar bisa bertahan lama, pastikan ketika mencuci kain ini dipisahkan dengan jenis kain yang lainnya. Hal ini untuk menghindari adanya gesekan dengan jenis kain yang kasar. 

2. Mencuci Menggunakan Tangan

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa jenis kain ini memerlukan perawatan ekstra. Tentunya ketika mencuci menggunakan  mesin cuci akan cepat rusak. Meskipun menggunakan tangan, ketika melakukan pengecekan pastikan tidak terlalu keras. Pastikan menghindari cara membilas agar tidak rusak serat kainnya.

3. Menghilangkan Noda Terlebih Dahulu

Ketika hendak mencuci kain ini, pastikan untuk menghilang noda yang ada terlebih dahu. Gunakan noda dengan spon yang telah diberi deterjen san menggosok secara pelan. Setelah melakukan hal tersebut bisa melanjutkan mencuci kain seperti biasanya. 

4.   Menggunakan Sabun Cair

Agar kain bisa bertahan lama, pastikan menggunakan sabun dengan bahan caut. Pastikan menggunakan sabun yang memiliki sifat pelembut.

5. Jangan Memeras

Sebelum menjemur, pastikan untuk tidak memeras kain karena akan membuat kain cepat rusak. Pastikan hanya mengibaskan saja sebelum melakukan penjemuran. 

6. Menghindari Suhu Panas Saat Menyetrika

Menyetrika menjadi hal yang perlu diwaspadai karena suhu harus disesuaikan. Pastikan hindari menyetrika dengan suhu yang panas hal ini dikarenakan aar kain tidak cepat rusak. Terlebih bagi maxmara silk, pastikan saat mengeringkan juga tidak terlalu kering. 

Kualitas dari Kain Maxmara ini memang tidak perlu diragukan lagi, dengan cara perawatan yang benar tentu fashion yang dihasilkan dari kain ini akan lebih awet. Berbagai keunggulan dari kain ini akan menjadikan kenyamanan seperti halnya kualitas yang ada. Tak heran semakin hari kian ini kian populer dikalangan fashionable.

error: Content is protected !!