Serba – serbi Warna Coklat Susu yang Wajib Kamu Ketahui

 

Salah satu warna familiar di kalangan masyarakat adalah warna coklat susu. Jenis warna ini sering menjadi favorit dalam dunia makanan. Terlihat manis tetapi menawan adalah deskripsi sederhananya. Jenis warna yang kalem karena jarang memiliki tone yang cerah.

Dalam berpakaian, ini memiliki ketercocokan hampir dengan berbagai warna yang soft. Mudah dipadukan dengan warna putih dan akan terlihat lebih elegant. Dipadukan dengan warna cokelat tua juga menjadikannya semakin manis. Banyak paduan lainnya yang dapat kamu pilih.

Warna ini juga menjadi warna alam yang ditemukan dengan mudah, misalkan pada tanah, bebatuan dan kayu. Warna ini juga identik dengan makanan sehingga mampu menarik nafsu makan. Warna ini mewakili kesederhanaan, keramahan, ketergantungan, kesehatan dan ketabahan. Meskipun terkadang membosankan, warna ini memiliki makna yang banyak.

Misalkan ketika dipadukan dengan warna hijau, mampu mewakili penyampaian konsep daur ulang, lingkungan dan hal lainnya yang berhubungan dengan alam. Karena merupakan warna tanah, maka pertumbuhan, kesuburan dan bumi semua dapat diwakilkan oleh warna coklat susu.

Warna ini juga memberikan kesan kesederhanaan, kenyamanan dan klasik. Biasanya dapat dijadikan penyeimbang paduan dengan warna kontras pada desain yang dibuat. Misalkan saja desain logo perusahaan, yang tentunya akan memberi kesan nyaman, ramah dan hangat di hati para konsumennya.

Warna Coklat Susu pada Desain

Menjadi salah satu warna yang terdapat dalam tools desain, jenis warna coklat ini menjadi salah satu yang terdapat di dalamnya. Memiliki kesan sederhana dan klasik membuatnya cocok untuk berbagai industri seperti roti, furniture dan kayu.

Selain itu, ini juga memiliki sifat sebagai penyeimbang. Artinya, mampu menetralkan warna yang kontras. Misalkan saja warna orange yang memiliki pengaruh warna sangat kuat. Jika disandingkan dengan coklat muda, maka dapat menetralkan warna orange tersebut.

Sifatnya yang netral menjadikan warna coklat susu ini cocok dipadukan untuk keperluan desain. Entah itu desain logo, baju, jas ataupun desain lainnya. Contoh lainnya, warna ini cocok dipadukan untuk keperluan jersey klub terkenal. Apalagi dipadukan dengan warna putih corak bergaris, akan menjadi desain sederhana namun membawa ketenangan.

Karena hal itulah, bagi pemilik jasa jersey printing pastinya selalu menyediakan pilihan warna ini. Banyak desain yang ditawarkan sesuai klub terkenal. Ada juga yang disediakan untuk desain baru. Kemudahannya dalam perpaduan warna membuat warna ini sering dijadikan dasar pembuatan berbagai jenis jersey.

Makna dari Warna Coklat Susu

Banyak sekali makna yang dimiliki warna coklat ini untuk menggambarkan kehidupan manusia. Warna ini juga dapat menyatakan perasaan sedih, kesepian, kesendirian dan terisolasi. Dalam bumi dapat menggambarkan suatu yang luas, kosong dan garang. Misalkan saja gurun yang sangat luas tanpa adanya kehidupan.

BACA JUGA:  Suka Warna Abu-Abu? Ketahui Jenis-Jenis, dan Psikologi Warnanya

Penggunaannya juga disarankan tidak berlebihan. Hal ini dikarenakan dapat memberikan kesan yang kuat dan kaku karena merupakan sumber energi. Sifatnya dalam diri seorang menunjukkan tidak suka memberi hati, pesimis dan kurang toleran terhadap kebahagiaan dan kesejahteraan di masa depan.

Dalam kenyataannya seseorang yang menyukai warna ini adalah orang sederhana dan apa adanya. Tidak suka membuat – buat dalam bersikap dan bertindak. Memiliki karakter sangat setia bagi teman dan rekannya. Penyuka warna ini baginya sebuah rumah dan keluarga adalah kenyamanan utama dalam hidupnya.

Sisi yang kurang baik adalah para pecinta warna coklat susu ini dikenal sebagai seorang yang keras dan maunya menang sendiri. Memiliki prinsip yang kuat dan biasanya berbeda dengan orang lain bahkan tidak sesuai dengan keinginan orang lain. Memiliki pola pikir yang sulit ditebak dan dipahami oleh oleh orang sekitarnya.

Warna ini juga menggambarkan sosok yang cerewet ketika sesuatu yang diinginkannya tidak terpenuhi. Sangat suka berdebat dan beradu pendapat terhadap suatu hal yang tidak sesuai dengan dirinya. Bahkan, sering mematahkan argumen lawan bicaranya. Jika tidak sesuai dengan keinginan, maka akan merasa tidak enak hati.

Warna Coklat Susu dalam Psikologi Warna

Dalam psikologi warna, warna ini memiliki berbagai makna tergantung dikombinasikan dengan warna. Biasanya warna ini dapat dikombinasikan dengan warna pekat seperti ungu, biru, hijau, merah, orange, kuning dan hitam. Semuanya bergantung warna apa yang menemaninya.

BACA JUGA:  Arti Warna Gold dan Fakta Menarik di Dalamnya

Dalam deskripsi psikologi warna, ini memiliki dua kecenderungan yaitu ke arah positif dan arah negatif. Dari sisi positifnya misalkan kesederhanaan, terstruktur, percaya diri, kuat, hangat, jujur, tulus dan berkualitas. Dari sisi negatifnya seperti materialistis, pelit, murah, kurang canggih dan membosankan.

Selain itu, warna ini juga memiliki beberapa makna yaitu stabilitas, terstruktur, keamanan, alami dan sehat. Stabilitas artinya sosok penggemar warna coklat susu ini merupakan sosok yang meyakinkan, menghibur, sosok yang terkendali dan bersahaja. Terstruktur artinya sosok yang memiliki sifat yang tertib dan terorganisir.

Kemudian, keamanan artinya orangnya protektif terhadap dirinya sendiri. Mampu memberikan perlindungan dari kekacauan yang ada di dunia sekitarnya dan rasa memiliki yang tinggi. Hal yang terakhir adalah alami dan sehat. Artinya, memiliki nutrisi dan kesehatan yang baik serta kebaikan tentang hal lainnya.

Warna ini juga menjadi warna andalan brand besar di dunia untuk mempromosikan produknya. Hal ini dikarenakan dihubungkan dengan keandalan, pengasuhan dan ketergantungan. Jadi, harapannya dengan memilih warna ini dapat memberi ketergantungan pelanggan terhadap brand yang dibeli. Selain itu, juga dapat menjadi andalan konsumen.

Banyak sekali makna, kegunaan dan peranan warna yang satu ini. Setiap orang mendeskripsikannya sesuai kebutuhan. Ada yang digunakan untuk desain, logo perusahaan, warna dasar brand terkenal, produk pakaian atau hal lainnya. Pastinya warna coklat susu menjadi salah satu warna andalan.

error: Content is protected !!