Desain Unik Warna Emerald Pada Interior Masa Kini

 

Dari namanya, warna emerald sudah sangat indah karena diambil dari sebutan untuk batu permata dengan harga sangat tinggi. Apabila diterapkan pada desain interior rumah, tentu akan sangat bagus dan elegan. Rumah ditempati selain nyaman, juga memberikan kesan mewah hingga kamu mampu membanggakannya dengan baik.

Seperti kita tahu, berbagai warna telah berkembang seiring berjalannya waktu. Satu warna primer dan sekunder saja, mampu menciptakan berbagai macam warna apabila dikombinasikan sedemikian rupa. Bila hijau dari olive saja sudah sangat bagus, bagaimana dengan corak seperti berlian ini?

Tidak hanya untuk desain interior rumah, warna emerald juga sering dijadikan identitas suatu komunitas untuk menerapkannya pada seragam. Contohnya saja pada printing jersey. Menurut dari dunia desain digital atau percetakan, warna ini memiliki makna tersendiri dengan memadukan dari tujuan pembuatan jersey tersebut.

warna emerald

Zaman semakin berkembang, tidak hanya fashion saja yang penuh inovasi, untuk corak bangunan rumah juga memiliki peningkatan cukup pesat. Bila kamu belum pernah melihat desain interior menggunakan corak emerald, berikut adalah penjelasan lebih detailnya.

Apa Itu yang Disebut Warna Emerald?

Emerald atau biasa disebut dengan hijau zambrud memang memiliki keindahan tiada tara. Ketika kamu melihat obyek dengan corak tersebut, pasti memiliki komentar yang sana, yaitu indah, elegan dan juga glamor.

BACA JUGA:  Mengenal Warna Peach dan Jenis - Jenisnya Agar Tepat Digunakan

Sudah diketahui sebelumnya, hijau tidak hanya memiliki jenis tua dan muda, tapi semua itu memiliki namanya sendiri. Salah satunya adalah warna emerald. Bila ditelusuri lebih lanjut lagi, ini merupakan turunan dari hijau yang lebih terang dan juga lembut,

warna emerald

Untuk jenis ini bukanlah baru. Telah tercatat pada tahun 1598, bahwa itu sudah ditemukan diambil dari sebuah batu permata memiliki bias zambrud. Memiliki kode nomor #50C878, warna ini juga sebagai perwakilan dari negara Irlandia karena sering disebut dengan pulau zamrud. Lebih tepatnya, pada pedesaan yang ada di sana.

Meski sudah memiliki nama resmi, bukan berarti hanya memiliki satu jenis saja. Emerald ini memiliki beragam jenisnya yang harus kamu ketahui. Bagi pecinta desain interior, fashion hingga digital, juga penting mengetahui hal ini.

Kenapa memiliki berbagai macam jenis? Pengelompokkan warna saja dimulai dari premier hingga ke kuarter. Apabila hijau dicampur atau dikombinasikan dengan corak lain, tentu terjadi percampuran hingga menciptakan warna zamrud yang baru, diantaranya adalah :

  1. Standar, seperti telah dilihat, memiliki kesan lebih terang dan juga lembut seperti batu permata kita kenal.
  2. Kemudian ada medium memiliki kode #14A989 yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan bernama Crayola.
  3. Memiliki nama Paolo Veronese Green, warna ini memiliki corak biru yang begitu terlihat.
  4. Vivid, hampir sama dengan Paolo, hanya saja terkesan lebih lembut lagi.
  5. Illuminating yang memiliki corak paling gelap keabu-abuan
  6. Dan terakhir ada emerald x97000 dengan kecerahan lebih tinggi.
BACA JUGA:  Suka Warna Abu-Abu? Ketahui Jenis-Jenis, dan Psikologi Warnanya

Fungsi Desain Interior Menggunakan Corak Emerald

Setelah mengetahui berbagai macam tentang jenis warna emerald, sekarang berpindah pada fokus kita yang mengarah pada desain interior rumah masa kini. Mungkin masih jarang orang menggunakan gradasi bangunan rumah dengan zamrud, karena dilihat kurang umum.

Namun, apabila dikombinasikan dengan berbagai furniture cocok, maka akan tercipta ruangan yang sangat bagus dan patut sebagai tempat terbaik. Pastikan kamu tinggal secara nyaman di rumah sendiri, menggunakan desain futuristik dari emerald ini.

Arti dari warna tersebut sebenarnya menyejukkan, memberi kedamaian dan ketentraman. Apabila diaplikasikan pada tempat tinggal memang sangat pas. Lagi pula, kesan sejuk, bukan hanya dari elektronik pendingin, warna juga berpengaruh.

Kali ini, kami akan menjelaskan kepadamu, apa fungsi dari warna emerald yang digunakan sebagai desain dalam rumah, seperti detail informasi berikut :

  1. Sebagai identitas dari rumah itu sendiri. Sebuah keluarga memiliki identitas atau title. Bisa dari reputasinya hingga nama baik yang mereka jaga. Bisa juga rumah yang ditinggalinya, menjadikan ciri khas dari keluarga tersebut.
  2. Memberikan psikologis yang bagus bagi penghuninya. Hijau emerald berkaitan dengan alam yang luas, bisa membuat jiwa merasa tenang.
  3. Dan terakhir tentu memberikan estetika yang cukup jelas, bahwa sang pemilik mengagumi keindahan yang sangat berkelas.

Contoh Desain Rumah Bagian dalam Menggunakan Warna Zamrud

Penjelasan di atas mungkin bisa menjadikan kamu tertarik untuk mendesain ulang bagian dalam rumah dengan warna sehijau zamrud. Ada banyak inspirasi kreatif untuk mengubah ruangan biasa, menjadi nyaman dan damai hanya karena corak tersebut.

BACA JUGA:  Mengenal Warna Cream yang Banyak Digemari oleh Masyarakat Indonesia

Sebelum memutuskan melakukan renovasi bagian dalam, bisa konsultasikan kepada desainer handal untuk merekomendasikan perpaduan warna emerald serta furniture yang akan dipajang.

Tidak lupa pula, pencampuran cat yang benar, akan memberikan hijau emerald yang sangat bagus sesuai ekspektasi kamu sendiri. Sebagai gambaran saja, ada beberapa contoh desain yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk rumahmu, yaitu :

  1. Apabila kamu adalah tipe orang yang ingin menyatu dengan alam, campurkan dengan gradasi coklat pada beberapa bagian warna emerald terutama bagi barang-barang dekorasinya.
  2. Warna zamrud juga bisa memberikan kesan mewah dan glamor jika menambahkan sentuhan corak emas.
  3. Ingin terlihat lebih feminim tapi masih ada suasana hutan yang hijau seindah zambrud, warna babi pink bisa menjadi campuran padanan sempurna.
  4. Lebih terlihat stylist dan santai, padankan juga dengan biru navy, maka akan terlihat cukup keren.
  5. Ingin pemandangan yang begitu beda tapi nyaman dilihat? Perpaduan coral serta emerald bisa jadi terobosan baru pada dunia desain interior.

Gali ide lebih kreatif lagi untuk menciptakan ruangan dengan cerminan pribadi diri sendiri. Coba melakukan hal berbeda dari biasanya, warna emerald bisa menjadi trend di masa depan jika memadukannya dengan cukup baik pada interior rumah.

error: Content is protected !!