Mengenal Warna Olive Beserta Cara Membuat Kombinasi

 

Tampil segar dan elegan menggunakan warna olive adalah cara terbaru bagi sebagian pecinta fashion. Dunia fashion memang sangat cepat perkembangannya. Ketika satu trend saja tersebar, semuanya akan mengikuti. Tidak hanya model baju, warna juga perlu diperhatikan untuk menambah keindahan pada baju yang dikenaannya.

Olive itu lebih tepat sebagai corak hijau yang lebih kalem dan hangat. Bisa dikatakan ini juga sebagai corak zaitun yang hijau tapi ada bias kekuning-kuningan sehingga memberikan kesan unik pada sentuhannya. Bila dibayangkan oleh visual, bisa diumpamakan dengan minyak zaitun dan bijinya, maka akan keluar yang namanya olive itu sendiri.

Pembahasan ini memang mengandung berbagai hal tentang fashion. Ketika kamu menerapkan warna olive pada kaos atau jenis bahan lainnya, printing sublimasi sangat dibutuhkan agar desain yang telah diatur pada kertas, bisa diterapkan pada kain dengan baik. Sehinga tidak rusak juga hasilnya.

Sekarang, kami akan mengenalkan kamu tentang corak hijau kekuningan ini sebagai bahan pertimbangan gaya trend masa kini. Bagaimana jenis-jenisnya, arti hingga pada gaya berpakaian glamor terbaik menggunakan warna tersebut.

Pengertian Warna Olive dan Makna Dibaliknya

Seperti yang sudah diketahui pada pengertian sebelumnya, bahwa warna olive adalah jenis dari hijau dengan aksen kuning yang lebih gelap. Seperti ketika kamu melihat biji zaitun sebelum diolah menjadi minyak yang siap pakai.

BACA JUGA:  Fungsi Warna Burgundy dalam Dunia Desain dan Percetakan Digital

Jika kamu belum tahu, kode hex untuk corak ini adalah #808000 dan bahkan sudah tercatat pada tahun 1912. Memang, untuk sejarah penemuan warna sendiri belum tahu itu kapan, karena pada masa primitif saja, lukisan dinding gua sudah memiliki corak. Namun, karena olive diciptakan setelah perkembangan dunia, maka ada catatan penemuan tersebut.

Setiap pemilihan warna, harus melihat pada roda yang biasa ditemukan pada ilmu desain. Dan jika ingin menemukan jenis corak tersebut, bisa langsung menemukannya antara kuning dan juga hijau. Karena memang kedua warna tersebut bisa menciptakan hijau olivenya.

Dalam arti atau makna dalam warna hijau sendiri adalah perdamaian dan ketenangan, sebenarnya tidak jauh berbeda karena corak ini memiliki makna :

  1. Membangkitkan suasana ketika memakainya. Jadi terkesan tenang dan tidak memberikan kesan kurang ramah pada orang yang melihatnya.
  2. Sementara itu juga, mereka juga memberikan kasih sayang disertai dengan kebijaksanaan antar sesama manusia.
  3. Melambangkan juga keharmonian, diplomasi hingga tradisional perdamaian. Intinya, membuat semuanya menjadi positif karena coraknya memang tidak begitu mencolok.

2 Jenis Olive yang Harus Bisa Dibedakan dengan Army

Dalam membuat warna olive, memang cukup mudah. Memang penempatannya sekitaran kuning dan juga hijau. Akan tetapi, baik cat tembok atau cat tekstil yang digunakan untuk menciptakannya, bukan kedua warna tersebut.

BACA JUGA:  Kenali Warna Nila sebagai Warna Indigo bagi Desain Kamu

Mungkin kamu heran, bagaimana bisa penempatan pada roda seperti itu, bila hijau dan kuning saja tidak disatukan. Coba saja, silakan untuk melakukan langkah berikut, untuk membuktikannya sendiri, yaitu :

  1. Coba ambil wada dan taruh 3 sendok makan atau teh dari hijau, kemudian ambil takaran 1 sendok yang sama seperti sebelumnya, untuk biru.
  2. Campurkan keduanya hingga terlihat olive dan tambahkan sedikit juga dengan merah. Ingat, warna biru harus sedikit agar warna hijau tersebut tidak berubah sama sekali.

Meski sudah ada namanya zaitun, hanya saja dunia perwarnaan dan seni rupa itu sangat luas. Hingga corak zaitun sendiri memiliki 2 jenis yang berbeda, dan pastinya berbeda sekali dengan army. Ingat, zaitun dan army itu adalah jenis berbeda. Begini rupanya :

Memiliki kode #7E7B52, untuk jenis ini memang memiliki kesan yang netral karena warna grey sendiri bisa masuk bila dipadukan dengan berbagai macam warna. Sehingga, banyak juga yang menyukai corak ini ketika menyukai fashion dengan tema monochrome.

  • Zaitun dengan Aksen Kecokelatan

Dari semua warna jenis olive, memang ini memiliki sifat lebih gelap. Memiliki kode #544F3D, penyuka corak ini memiliki sifat pendiam dan juga tenang. Kesan yang gelap juga membuat cara berpakaian terlihat lebih glamour dan berkelas.

Cara Memadukan Warna Olive Green Pada Outfit

Trend berpakaian memang selalu berubah. Entah itu tua atau muda, semuanya memang suka bila membahas tentang fashion. Untuk warna yang akan kami bahas ini, seperti arti sebelumnya, memiliki kesan tenang.

BACA JUGA:  Warna Magenta dalam Kehidupan yang Wajib Diketahui

Hijau sendiri mengidentifikasi sebagai bentuk alam alami, sehingga bila dipadukan dengan warna pantas, pakaian yang dikenakan akan sangat bagus dan cocok juga pada berbagai acara.

Terlebih lagi oleh para hijabers saat ini, corak zaitun juga bisa dibilang kental dengan nuansa islami. Lihat pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri, warna tersebut juga mendominasi, bukan?

Namun, tidak hanya para hijabers saja, bagi para wanita yang gemar fashion, apabila memiliki pakaian berwarna tersebut, silakan membaca rekomendasi berikut :

  1. Bagi para hijabers jika ingin terlihat segar dengan hijau zaitun ini, bisa padukan kemeja oversize dengan vest klasik. Selain bisa pada acara resmi, untuk bepergian santai bersama teman juga pas.
  2. Bila ingin tampil feminim, atasan polos gelap yang dipadukan dengan rok simpel berwarna zaitun sangat cocok.
  3. Tampil edgy dalam balutan busana cropped top yang di atasnya ditutup dengan blazer corak olive dan juga rok mini senada. Jangan lupa sepatu knee high boots bisa menjadi penyempurna.
  4. Apapun dalamannya, dengan outer olive-green, akan menambah kesan chic pada penampilanmu.

Temukan sendiri gaya sesuai. Apabila sudah ada rasa percaya diri yang tinggi, mau dipadukan dengan apa saja, pasti terlihat bagus. Jangan lupa, aksesoris dengan akses warna olive juga harus ada untuk menyempurnakan penampilan busana.

error: Content is protected !!