Warna Putih dan Serba-Serbinya yang Wajib Kamu Tahu

 

Mungkin banyak di antara kamu yang menyukai warna putih. Warna yang begitu anggun dan bersih ini sering sekali dijadikan lambang kesucian. Putih merupakan gambaran dari semua warna dasar yang ada di seluruh dunia dalam keadaan maksimal dengan perbandingannya yang sama besar.

Layaknya warna hitam dan abu-abu, putih tidak dapat didefinisikan sebagai warna tertentu. Warna ini memiliki pengertian seluruh warna yang memancarkan cahaya maksimum, sehingga mata dan sensor pada kamera tidak dapat menggambarkan warna tersebut. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan hitam.

Namun seiring berkembangnya zaman, putih kini dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Contohnya adalah pure white atau chinese white, dan turunannya. Dengan adanya perbadaan warna putih, kamu bisa menyesuaikan kebutuhan warna ini yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Misalnya kebutuhan kamu untuk warna jersey custom tim sepak bola atau tim futsal. Tentunya pemilihan jenis putihnya harus difikirkan dengan seksama. Agar lebih mudah dan cepat, kamu dapat menggunakan metode printing sublimasi untuk hasil putih yang lebih akurat dan pengerjaan yang cepat.

Warna dalam industri ini sangat penting, sebab banyak dari konsumen terkadang memilih warna yang unik dan sulit didefinisikan. Kesesuaian warna ini dapat dijamin dalam printing secara digital karena tingkat presisinya yang tinggi dan kemudahan dalam memilih secara digital.

Putih dan Berbagai Fungsinya di Dunia

Dalam industri kertas, putih sudah dijadikan sebagai standar warna kertas untuk menulis di seluruh dunia. Oleh sebab itu, gradasi dari warna ini sering digunakan sebagai penentu bidang yang tidak dikenai tinta.

Beda lagi dengan para seniman yang menjadikan putih dalam membuat karyanya. Tidak jarang para seniman ini mengkombinasikan putih dengan warna lain agar lebih menarik, misalnya saja warna pastel.

Putih dan Juga Psikologi Warnanya

Kamu pasti setuju jika ada sebuah pernyataan yang mengatakan jika putih adalah warna yang paling murni di antara warna lainnya. Sejalan dengan psikologi warnanya, putih memiliki arti keutuhan, kepolosan, dan juga kesempurnaan. Warna ini juga menggambarkan suasana hati pencintanya yang damai dan tentram.

Tidak hanya itu, semua jenis warna putih memiliki makna keseimbangan aspek positif dan negatif dari semua warna yang ada. Misalnya adalah kesetaraan, keadilan, netralitas, dan independensi. Dalam psikologi warna, putih juga melambangkan kebersihan batin, pikiran, emosi dan akan membangkitkan seluruh sistem energi.

Jenis-Jenis Putih yang Perlu Diketahui

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam warna putih, meskipun satu sama lain warnanya hampir sama. Namun, muncul berbagai istilah putih agar lebih mudah penyebutannya dan akurasi warnanya. Berikut ini adalah beberapa macam putih yang paling umum di Indonesia.

  1. Putih susu, sesuai dengan namanya warna ini diambil berdasarkan warna susu putih.
  2. Putih atau putih ivory adalah putih kekuningan yang sama dengan warna gading.
  3. Putih mutiara, warna yang diadaptasi dari putihnya mutiara.
  4. Broken white adalah perpaduan putih lembut dengan kuning dan abu-abu yang lembut
  5. Putih Karton, warna ini lazim dengan warna kertas karton dan agak kusam jika dibandingkan dengan putih susu.
  6. Putih awan, putih yang diadaptasi dari warna awan yang menggumpal di langit biru.
BACA JUGA:  Mengenal Warna Salem dan Elemen yang Terkandung di Dalamnya

Putih dan Kelebihannya Jika Dikombinasikan

Warna putih merepresentasikan kesucian, kebersihan, dan kemurnian. Kamu dapat mengkombinasikan warna ini dengan warna apa saja tanpa mengalami kesulitan. Sehingga warna ini sering digunakan untuk warna logo dan fashion.

Dalam desain logo, putih tidak dapat berdiri sendiri dan memerlukan warna lain agar lebih hidup dan bersinar. Sebab jika logo menggunakan semuanya berwarna itu, maka logo yang kamu buat tidak akan terlihat.

Berbeda jika kamu membicarakannya dalam dunia fashion, sebab baju atau aksesoris yang full putih akan terlihat anggun dan tetap indah. Selain itu, keunggulan lain dari putih ini adalah dapat dikombinasikan dengan dengan warna apa saja.

Sebab, warna ini akan menyinari warna yang dikombinasikan dengannya. Saat putih dijadikan warna pendukung, warna ini akan membuat warna lain lebih bersinar dan lebih eksklusif. Sifat ini sangat bertolak belakang dengan warna hitam yang menyerap warna lainnya.

Putih dan Artinya Menurut Feng Shui

Feng shui adalah sistem pengaturan lingkungan dalam menciptakan keharmonisan dan keseimbangan yang berasal dari China. Dalam ilmu feng shui, warna putih dianggap sebagai warna yang kuat karena mewakili elemen logam. Aksen kayu dan kaca yang cocok dengan putih, harus deseimbangkan dengan bit hitam.

BACA JUGA:  Mengenal Arti Warna Biru Sekaligus Kode RGBnya

Selain itu, warna ini juga sangat bagus untuk ruangan di rumah. Kamu dapat mengaplikasikan warna ini untuk ruang tamu, kamar mandi, atau kamar tidur. Bunga putih yang ditata rapi dalam pot putih juga dapat memunculkan kesan putih ke seluruh ruangan.

Karakter Penyuka Putih yang Sudah Disimpulkan dari Beberapa Penelitian

Bagi kamu yang menyukai warna putih, berikut ini adalah penjelasan karakter kamu karena menyukai warna yang satu ini. Seperti yang dapat disimpulkan dari berbagai macam hasil penelitian, kepribadian seseorang dapat dilihat dari warna kesukaannya.

Wanita penyuka putih adalah wanita yang percaya diri. Meskipun terlihat sederhana dan kalem, namun penyuka warna ini adalah wanita yang percaya diri. Kamu yang menyukai warna ini mampu menyampaikan pendapat dengan jelas karena rasa percaya diri ini.

Salah satu karakter kamu yang menyukai warna ini adalah mencintai kebersihan dan kerapian. Hal ini jelas terlihat karena warna ini merupakan simbol dari kebersihan. Kamu akan menjaga penampilan agar tetap bersih dan rapi meski sederhana.

Selain itu, kamu juga merupakan pribadi yang optimis dan selalu berpikir positif dalam segala keadaan. Meskipun kehidupan yang kamu jalani cukup sulit, namun dampak positif dari warna kesukaanmu akan membuatmu selalu optimis dan positif.

Itu adalah serba-serbi yang harus kamu ketahui, terutama jika kamu adalah pecinta warna ini. Dampak positif yang begitu besar dari warna putih, kelak akan berpengaruh juga terhadap kehidupan kamu.

error: Content is protected !!