Jenis Warna Maroon dan Psikologinya yang Perlu Diketahui

 

Warna maroon menjadi salah satu warna cukup populer di kalangan para wanita atau perempuan. Karena warna, rona, atau corak menjadi salah satu cara untuk menggambarkan karakter seseorang atau kepribadian secara tidak langsung. Hal tersebutlah membuat banyak orang berusaha untuk memilih rona sesuai dengan kepribadian mereka.

Sedangkan, jika dilihat dari segi ilmiah sendiri atau psikologi warna, merah kerap kali dinyatakan atau dikaitkan sebagai seseorang dengan karakter pemberani. Namun, pada dasarnya tidak hanya pemberani saja namun warna atau rona ini pada dasarnya memiliki karakter berbeda-beda yang wajib diketahui oleh kamu, pecinta maroon.

Karakteristik Seseorang yang Menyukai Warna Merah Maroon

Mungkin jika kamu pencinta rona ini, kamu wajib memahami apa saja karakteristik yang kamu miliki. Karena tidak sedikit seseorang yang menyukai maroon akan memiliki karakteristik ini. Beberapa karakteristik penyuka rona merah maroon atau maroon antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Penuh Energi dan Semangat

Seseorang yang menyukai maroon pada dasarnya adalah seseorang dengan semangat dan energi tinggi. Mereka suka mencari perhatian orang lain karena sifat serta kepribadiannya yang ceria serta bersemangat. Bahkan, tidak sedikit dari mereka sangat antusias dengan kesibukan mereka masing-masing. Bahkan, penyuka rona ini memancarkan aura positif.

  1. Percaya Diri

Di sisi lain, seseorang yang suka dengan warna maroon memiliki sifat atau rasa percaya diri sangat kuat dibandingkan dengan orang lain. Bahkan, ketika mereka mendapatkan suatu masalah maka mereka akan lebih mudah untuk mengatasinya. Hal tersebut dikarenakan, mereka sangat suka tampil optimis dan percaya diri.

  1. Memiliki Jiwa Petualangan

Tidak sedikit orang dengan penyuka rona merah maroon adalah seseorang dengan jiwa petualangan sangat tinggi. Sehingga, sangat jarang bagi mereka untuk takut dalam menghadapi suatu masalah, tantangan, dan hal lainnya yang menerpa mereka. Hal tersebut dikarenakan, mereka optimis dalam menyelesaikan suatu permasalahan mereka dengan baik.

  1. Pandai Bergaul

Terakhir, mereka sangat mudah untuk bergaul dengan orang lain bahkan dengan orang yang baru mereka kenal. Hal tersebut dikarenakan, sebagian besar dari mereka adalah seorang ekstrovert. Sehingga, sangat mudah untuk mendapatkan teman. Mereka juga sangat suka melakukan sesuatu secara kelompok dan bersama-sama.

BACA JUGA:  Penggunaan Warna Hitam yang Tepat pada Cetakan CMYK

Paduan Warna OOTD yang Cocok dengan Merah Maroon

Mungkin kamu menyukai warna maroon namun bingung memadukan rona apa yg cocok untuk OOTD kamu. Pada dasarnya kamu tidak perlu bingung. Karena rona ini sangat cocok dipadukan untuk banyak variasi pakaian. Sehingga, penyuka rona ini tidak perlu khawatir. Beberapa perpaduan yang cocok diantaranya adalah;

  1. Menggunakan Perpaduan Warna Basic

Warna basic yang dimaksud ini adalah putih serta hitam. Ketika dirimu menggunakan maroon, maka sangat cocok untuk memilih salah satu dari basic tersebut. Karena jika dirimu mengenakannya maka kamu akan terkesan lebih classy dan look. Hal tersebut juga menghindari rona berlebihan atau corak tidak menentu.

  1. Memadukan dengan Denim

Jika kamu ingin pergi lebih santai untuk bermain dan ingin mengenakan rona maroon, maka menggunakan denim menjadi solusi paling tepat. Karena ketika menggunakannya pengguna tidak akan terkesan formal dan tidak terkesan terlalu santai. Pengguna juga dapat memadukannya dengan sneakers.

  1. Memilih Pakaian Bermotif

Ketika kamu menyukai mengenakan gaun dengan warna maroon, maka akan lebih baik jika memilih dengan motif. Kamu dapat memilih berbagai jenis motif paling disuka. Dengan memilih motif, maka kamu akan mendapatkan nuansa classy, sederhana, serta menghangatkan.

  1. Memadukan dengan Warna Coklat

Terakhir, kamu dapat memadukannya dengan coklat. Coklat berhubungan dengan hal natural. Ketika pengguna memadukannya, maka mereka akan mendapatkan rona serasi dan tidak terkesan berlebih. Misalnya adalah memadukannya dengan coklat susu atau coklat tua. Namun begitu, hindari untuk memilih corak dan pilihlah polos.

BACA JUGA:  Mengenal Warna Ungu Berdasarkan Arti, Jenis-Jenis dan Psikologi Warnanya

warna maroon

Kode Warna Merah Maroon yang Paling Banyak Dicari

Terdapat beberapa variasi maroon paling banyak dipilih oleh sebagian besar penyuka rona ini. Karena variasi ini tidak hanya terdiri dari satu saja namun sangat beragam. beberapa variasi terkenal paling banyak dipilih antara lain adalah sebagai berikut.

Pertama adalah deep maroon #820000, selanjutnya barn red #7c0a02, selanjutnya deep red #850101, blood #8a0303, dan terakhir adalah dark red dengan kode #8b0000. Tentunya, variasi tersebut paling banyak diincar dan digunakan untuk berbagai bidang, khususnya di bidang fashion.

Jika dilihat dalam monochromatic colors, warna maroon dapat dibagi menjadi beberapa kode seperti #730000, #770000 / #700, #7c0000, #800000, #840704, #890f08, dan juga #8d150c. Sedangkan, jika dilihat dari tones dapat dibagi menjadi beberapa variasi diantaranya adalah #800000, #78190e, #6f2519, #652e22, #5b352c, #4f3b36, dan #404040.

BACA JUGA:  Filosofi dan Cara Menciptakan Warna Lavender yang Perlu Diketahui

Untuk tints dan shades dibagi menjadi #9b3928, #b4604e, #cb8777, #dfaea3, #f0d6d0, #ffffff / #fff, #6b0901, #560e02, #430f02, #300e01, #1e0900, serta #000000 / #000. Banyaknya variasi rona tersebut tentunya akan membuatmu merasa bingung. Namun begitu, pastikan untuk memilih jenis yang paling disukai.

Keuntungan Menggunakan Maroon Saat Berolahraga

Jika kamu sedang melakukan olahraga, tentunya akan membutuhkan jersey full printing. Tentunya, ketika kamu memilih jasa pembuatan jersey custom tentunya kamu akan ditanya dengan beberapa hal mulai dari ukuran, nomor punggung, hingga warna dipilih. Jika kamu menyukai rona maroon, maka tidak salah jika menggunakan warna tersebut pada jersey tersebut.

Karena menggunakan warna maroon ini sangat bermanfaat bagi kamu. Karena ketika kamu berolahraga maka dirimu akan menumbuhkan sikap semangat. Karena maroon memberikan rasa semangat bagi para pemakainya. Hal inilah membuat banyak pemain lebih menyukai untuk menggunakan warna tersebut.

Di sisi lain, maroon sangat mudah untuk diketahui dan sulit untuk menyesuaikan dengan alam. Sehingga, dirimu tidak akan kesulitan dalam mencari anggota tim kamu. Akibatnya, keuntungan dan peluang untuk memenangkan pertandingan akan jauh lebih besar dan tinggi.

Terakhir, dirimu juga akan dapat meningkatkan sikap percaya diri. Karena sikap percaya diri juga dapat diperoleh melalui rona digunakan. Sehingga, pastikan untuk memilih maroon sebagai pilihan terbaik ketika sedang berlangsung olahraga atau pertandingan kamu saat berlangsung.

Dengan memilih warna yang sesuai, maka kamu akan mendapatkan keuntungan. Kamu akan menciptakan karakteristik sesuai kepribadian kamu. Salah satunya adalah maroon yang mampu memberikan rasa percaya diri, keberanian, dan semangat dalam menjalankan aktivitas. Sehingga, pastikan untuk memilih warna maroon sebagai pilihan terbaik.

error: Content is protected !!