Arti Warna Gold dan Fakta Menarik di Dalamnya

 

Warna gold dikenal juga dengan nama warna kuning emas, seringnya kita ketahui digunakan untuk emas. Namun sebelum kita membahas lebih jauh seputar kuning emas, penting bagi kita untuk mengenal lebih dalam terlebih dahulu pengertian warna.

Warna ialah spectrum tertentu yang ada di dalam suatu cahaya sempurna (putih). Adapun identitasnya bisa ditentukan dari panjang gelombang cahaya tersebut, contoh mudahnya biru di mana memiliki panjang gelombang sebesar 460 nanometer. Adapun panjang gelombang yang bisa ditanggap mata manusia berkisar 380-780 nanometer.

Disisi lain jika dilihat dari alat optis maka warna bisa disimpulkan sebagai interpretasi otak terhadap campuran tiga warna pokok atau primer di antaranya ada hijau, merah dan biru. Contoh mudahnya ada campuran merah 100%, hijau 0% dan biru 100% maka akan menjadi magenta.

Warna Gold

Arti dari Warna Gold Bagi Seseorang

Ketahuilah bahwa setiap jenis warna pasti juga akan memberikan suatu kesan dan memberikan identitas tertentu. Misal saja warna putih maka akan memberikan kesan yang suci, warna merah berani, warna kuning yaitu memberikan kesan kehangatan dan untuk gold memiliki kesan tertentu. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah karakteristik seseorang berdasarkan kuning emas:

  1. Mengira dirinya hedon namun sebenarnya tahu mana kebutuhan dan mana keinginan
BACA JUGA:  Kenali Warna Nila sebagai Warna Indigo bagi Desain Kamu

Seseorang menyukai gold cenderung dianggap memiliki kesan mewah dan berkilau. Namun, ketahuilah tidak semua orang menyukai warna tersebut hidup dengan glamor. Seseorang menyukai ini tetap bisa membedakan mana keinginan dan kebutuhan.

  1. Mudah tersentuh

Jika dikaitkan dengan emosi atau perasaan, seseorang yang menyukai warna emas atau gold memiliki hati yang lebih lembut jika dibanding dengan penyuka jenis warna yang lain. Orang tersebut akan mudah tersentuh dengan hal-hal yang sedih dan berada disekitar lingkungannya, namun mereka pandai untuk menyembunyikan air matanya.

  1. Menyukai kerapian

Orang yang gemar dengan gold cenderung menjadi orang yang terkesan rapi, jika melihat sesuatu yang berantakan dan tidak tertata rapi seringnya mereka uring-uringan. Tidak mengherankan bila pecinta jenis ini memiliki kamar mewah, hal ini sebenarnya tercipta dari kerapiannya. Penting diketahui tidak semua barang dipunyai mahal.

  1. Kalem

Adapun masalah social pecinta emas ini dikenal sebagai pribadi kalem, tidak banyak tingkah atau lemah lembut. Namun jika dirinya sudah nyaman dengan lingkungan atau temannya maka jangan kaget jika orang suka warna ini cenderung cerewet.

  1. Dewasa

Dewasa adalah orang tahu bagaimana untuk bersikap atau tahu situasi, apalagi jika ada masalah yang sedang dihadapi. Seseorang menyukai warna ini ternyata juga cukup dewasa, tidak mengherankan bila dirinya memiliki banyak sahabat. Mereka mampu berpikir mana yang baik dan buruk.

Mengenal Fakta Warna Gold Lebih Dalam

Selain sering kita jumpai pada acara perlombaan, yang mana memberikan hadiah berupa emas, ternyata warna ini sering sekali kita jumpai di toko perhiasan. Bahkan hampir setiap hari sebagian besar orang memakai perhiasan dengan warna ini. Adapun artinya sering digunakan sebagai symbol kemenangan dan kekayaan.

BACA JUGA:  Mengenal Warna Olive Beserta Cara Membuat Kombinasi

Selain itu banyak warna gold yang digunakan dalam bidang printing, contoh mudahnya kita bisa melihat pada jersey printing klub olahraga sepakbola, voly, badminton dan masih bayak lagi lainnya. Gold yang digunakan biasanya tidak keseluruhan, melainkan hanya sebagian saja agar serasi dengan lainnya.

  1. Emas berkaitan dengan kesuksesan

Hal ini biasa kita lihat pada perhiasan, di mana kandungan warna emas yang berada di alam merupakan logam mulia. Digunakan sebagai bahan baku pembuatan emas. Emas ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi, tidak mengherankan bila orang yang memiliki banyak emas hidupnya sukses.

  1. Digunakan untuk penghargaan

Hal ini sudah biasa kita jumpai diperhelatan perlombaan baik tingkat kabupaten maupun internasional. Emas dijadikan sebagai lambang penghargaan atas kemenangan seseorang. Emas lebih baik dibanding symbol juara 2 yaitu perak dan juara 3 yaitu perunggu.

  1. Tampak Lebih autentik

Jenis warna gold akan memberikan kesan yang autentik, kesan yang indah sekaligus mewah yang tidak akan dijumpai pada jenis lainnya. Sangat cocok digunakan baik sebagai perhiasan di tubuh seseorang maupun digunakan untuk bidang lainnya seperti fashion.

BACA JUGA:  Perpaduan Warna Makin Mudah dengan Skema Warna

Mengenal Sisi Negatif Warna Emas

Gold jika diartikan secara berlebihan bisa membawa pada hal yang negative, hal ini disebabkan ambisi terlalu tinggi akan mengakibatkan pada keserakahan juga ketamakan tiada ujung. Akibat hal tersebut maka seseorang akan menjadi egois dan tidak peduli dengan lingkungan di sekitar.

Ambisi yang besar juga akan membawa seseorang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan atau keinginan. Demi ingin meningkatkan status social seseorang bisa melakukan apa saja. Maka jangan terlalu menyukai emas karena akan menimbulkan sikap dan sifat yang tidak baik.

Selain itu warna gold pada perhiasan juga memicu adanya kewaspadaan, emas yang dipamerkan secara terang-terangan di tubuh seseorang khususnya wanita akan memicu timbulnya aksi kejahatan. Maka, sebaiknya hindari pemakaian emas secara berlebihan, sebaiknya simpan baik-baik di tempat aman.

Di sisi lain keberadaan emas di Negara kita juga dianggap sebagai sesuatu yang sacral, hal ini bisa kita lihat dari acara pernikahan biasanya emas digunakan sebagai mahar. Sebagai syarat calon mempelai laki-laki mempersunting mempelai perempuan. Hal ini juga menandakan bahwa banyak wanita yang sedang jika diberi emas.

Setelah mengenal arti dan hal lainnya terkait warna emas, kini saatnya bagi kamu untuk lebih menyeimbangkan diri dalam menyukai sesuatu. Keberadaan warna gold ini sebagai lambang kesuksesan disukai banyak orang, namun jangan berlebihan dalam menyukainya.

error: Content is protected !!