Memahami Warna Mint, Kode Warna, Jenis-Jenis, dan Perpaduannya

 

Berbicara tentang warna mint, mungkin kamu sering melihatnya atau bahkan menyukai salah satu warna tersebut. Pada dasarnya, warna tersebut merupakan salah satu warna terbaik wajib dipilih oleh sebagian besar orang atau penggunanya. Karena warna tersebut memberikan kesan menenangkan dan menghangatkan.

Di sisi lain, ketika dirimu menggunakannya maka dirimu akan lebih mudah untuk memadukannya dengan warna lainnya. Sehingga, tidak jarang mengapa banyak orang lebih memilih untuk menggunakan warna, rona, atau corak tersebut. Karena mereka tidak perlu ragu dan bingung dengan kombinasi rona yang cocok.

Jika dilihat dari desain interior atau eksterior sendiri, rona tersebut sangat kerap kali digunakan pada sebagian besar orang. Hal tersebut dikarenakan, sifatnya yang menenangkan, nyaman, dan membuat siapapun yang melihatnya akan lebih betah dan rileks dalam mengerjakan suatu hal.

warna mint

Karakteristik Seseorang yang Menyukai Warna Hijau Mint

Jika kamu menyukai warna mint, maka kamu perlu mengetahui bagaimana kepribadianmu. Dengan begitu, dirimu dapat melihat apakah kepribadianmu tersebut benar atau tidak. Karena kepribadian seseorang akan mempengaruhi kehidupan mereka. Salah satunya untuk mengetahui kepribadian tersebut adalah dengan mengetahui rona kesukaan.

Jika kamu menyukai rona ini, maka kamu merupakan seseorang yang loyal. Karena penyuka rona ini sangat loyal terhadap orang lain apalagi menyangkut orang terdekat mereka. Sehingga, tidak jarang makan hal tersebut akan membuat teman-teman mereka sangat nyaman terhadap seseorang yang menyukai rona tersebut.

BACA JUGA:  Jenis Warna Maroon dan Psikologinya yang Perlu Diketahui

Di sisi lain, mereka merupakan seseorang yang romantis dan setia terhadap pasangan mereka. Maka jangan heran jika kamu memiliki pasangan yang menyukai rona ini, maka mereka akan amat suka dan romantis terhadap dirimu. Mereka tidak akan menuntut banyak akan tingkah lakumu.

Mereka juga sangat menyukai kebersihan dan akan menghindari tindakan kotor. Rona hijau mint akan sangat menyukai apa itu bersih, nyaman, tenang, dan lingkungan menjadi salah satu faktor kenyamanan mereka. Hal inilah membuat penyuka warna mint sangat menyukai hal yang berbau dengan kebersihan.

Terakhir, mereka merupakan seseorang yang jujur dan sangat membenci suatu kebohongan. Mereka akan sulit menerima kepercayaan orang lain jika orang yang telah dipercayainya berbohong kepada mereka. Sehingga, tidak salah jika banyak orang berpikir bahwa mereka akan sangat was-was kepada orang yang telah mengkhianatinya.

Keuntungan Memilih dan Perpaduan Warna Hijau Mint

Terdapat beberapa keuntungan ketika kamu memilih rona ini. Pertama, kamu akan memberikan kesan sejuk terhadap lingkungan kamu. Karena rona tersebut jika dipandang akan sangat natural. Sehingga, sangat cocok digunakan dan dipadukan dengan berbagai jenis rona atau kombinasi variasi.

Sehingga, kamu tidak perlu bingung memadukan berbagai jenis warna mint sesuai keinginan kamu. Karena kamu dapat mengkombinasikannya dengan berbagai jenis rona sesuai apa yang kamu inginkan. Tentunya, rona tersebut tidak akan membuat penampilanmu terkesan berlebihan.

Pertama, kamu dapat memadukan dengan menggunakan rona lavender. Rona atau corak tersebut amat sangat cocok. Karena mereka akan memberikan rasa classy namun terkesan tenang dan menghangatkan. Gradasi rona tersebut juga sangat cocok digunakan ketika adanya street styler.

BACA JUGA:  Serba - serbi Warna Coklat Susu yang Wajib Kamu Ketahui

Selanjutnya adalah kamu bisa memadukannya dengan menggunakan kuning. Kuning menjadi variasi yang cukup sangat cocok digunakan untuk memadukan antara mint dengan warna ini. Karena jika kamu memadukannya, maka kamu akan mendapatkan rasa anti mainstream di kalangan orang lain.

Berikutnya adalah kamu dapat memadukannya dengan menggunakan rona putih. Putih menjadi salah satu corak netral. Sehingga, sangat cocok dipadukan degan semua jenis corak lainnya. Jika kamu memadukan warna mint dengan rona ini, maka kamu akan mendapatkan kesan kasual namun tetap terlihat santai.

Perpaduan terakhir yang tidak kalah menarik adalah coklat. Coklat menjadi salah satu corak alam. Ketika kamu memadukan kedua rona tersebut, maka kamu akan memadukan kedua alam. Karena mereka amat sangat cocok jika dikombinasikan dengan maksimal. Sehingga, tampilan akan lebih menarik dan classy.

Warna Hijau Mint dalam Fashion

Saat ini, hijau mint tidak hanya diibaratkan sebagai desain rumah baik interior maupun eksterior, namun juga kerap kali digunakan untuk fashion. Beberapa diantaranya adalah baju, celana, topi, dan lainnya. Hal tersebut dikarenakan, corak atau rona tersebut memberikan kesan menenangkan dan menghangatkan bagi seseorang yang melihatnya.

Seperti contoh adalah dalam industri pakaian jersey custom. Jika sebelum melakukan pembuatan jersey ini, tentunya kamu akan diharuskan untuk memilih corak sesuai dengan keinginanmu. Kamu dapat memilih mint sebagai pilihan paling tepat dan banyak dipilih oleh orang-orang.

BACA JUGA:  Perpaduan Warna Makin Mudah dengan Skema Warna

Karena corak tersebut mampu memberikan rasa tenang dan nyaman bagi pemakainya. Bahkan, rona tersebut sangat mudah untuk menyatu dengan alam. Hal tersebutlah membuat mengapa banyak industri pakaian seperti pakaian ini berusaha untuk menciptakan penilaian maksimal. Salah satunya adalah dengan penyediaan warna.

warna mint

Kode Warna Mint yang Perlu Diketahui

Jika kamu menyukai rona ini, maka pastikan untuk mengenali apa kode warnanya. Memahami kode corak sangat penting dan dibutuhkan. Dengan memahaminya, maka kamu akan mendapatkan rona sesuai keinginan dan menghindari adanya tindakan kesalahan yang ada.

Kode tersebut adalah #3eb489 dengan R:24 G:71 B:54 C:66 M:0 Y:24 K:29. Asal mula tersebut pada dasarnya juga didasari dengan nama tanaman aromatik hijau terang dengan nama minthe. Dimana, merupakan nama nimfa dalam mitologi Yunani dan diubah menjadi ramuan herbal berbau harum oleh Persephone.

Namun begitu, tidak sedikit dari mereka menganggap bahwa corak tersebut merupakan perpaduan corak antara hijau kehijauan dan biru. Yang mana, dapat ditemukan dalam kehidupan sehari- hari salah satunya adalah pada tanaman hijau atau seperti mint.

Hijau mint menjadi salah satu corak paling disukai oleh penyuka warna hijau. Walaupun sama-sama berwarna hijau, namun setidaknya cukup berbeda. Karena mint lebih berona kehijauan dengan tambahan biru. Walaupun begitu, ketika kamu ingin menggunakan warna mint sebagai pilihan warna terbaik, pastikan untuk memahami kode warnanya.

error: Content is protected !!