Suka Warna Abu-Abu? Ketahui Jenis-Jenis, dan Psikologi Warnanya

 

Warna abu-abu atau grey merupakan salah satu warna yang kerap kali disukai banyak orang. Karena warna, corak, atau rona ini dibuat dengan cara menggabungkan antara putih dengan hitam. Hal inilah tidak jarang membuat banyak orang bepikir bahwa grey merupakan perpaduan antara gelap serta terang.

Jika seseorang tidak menyukai corak ini, maka sebagian besar bagi mereka berpikir bahwa grey menjadi perpaduan rona tidak menarik, membosankan, serta biasa-biasa saja. Namun, bagi orang yang menyukainya grey menjadi rona profesional, stylish, canggih, simple, dan juga modern.

Di sisi lain, grey menjadi rona simple, netral, serta kerap kali disukai oleh orang introvert, pendiam, serta tidak menyukai emosional. Beberapa atau sebagian besar seseorang dengan penyuka grey memiliki kepribadian lebih menyukai kesendirian serta tidak suka terlalu menonjol.

Jenis-Jenis atau Variasi Warna Abu-Abu

Jika kamu berpikir bahwa abu-abu atau grey hanya memiliki 1 rona saja, kamu salah. Karena rona ini memiliki beberapa variasi atau jenis-jenis. Dalam berbagai bidang fashion sendiri, grey menjadi rona paling stylish dan tidak ketinggalan zaman.

Beberapa diantaranya dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari seperti mobil, baju, celana, dan lainnya. Bahkan, tidak sedikit orang menganggap bahwa seseorang penyuka grey merupakan seseorang yang sangat bangga terhadap penampilan mereka. Hal inilah membuat mengapa banyak orang menyukai rona tersebut.

Berbicara tentang abu-abu, mungkin kamu belum mengetahui apa saja variasinya. Karena terdapat 3 variasi rona tersebut. Pertama adalah light grey. Rona tersebut bersifat menenangkan dan aman. Bahkan, rona ini dianggap sebagai penyelamat dalam kehidupan sulit.

BACA JUGA:  Mengenal Warna Primer, Jenis-Jenis, Serta Arti dalam Psikologi Warna

Berikutnya adalah dark grey dengan sifat konvensional dan terbatas. Di sisi lain, rona ini digambarkan sebagai nuansa serius, tidak fleksibel, dan ketat atau berhubungan dengan disiplin diri. Terakhir adalah charcoal grey dengan diasumsikan memiliki beberapa misteri atau kekuatan hitam dan mencerminkan rasa kecanggihan.

Daftar Kode Abu-Abu yang Sering Kali Dipilih

Terdapat beberapa kode warna abu-abu yang kerap kali digunakan dan dipilih oleh sebagian besar orang dalam berbagai kehidupan mereka. Beberapa diantaranya adalah Battleship grey #848482, Titanium #878681, Rocket metallic #8a7f80, Taupe gray #8b8589, dan Middle grey #8b8680.

Beberapa kode warna lainnya yang sering kali digunakan adalah Dark Slate Gray #2F4F4F, Slate Gray #708090, Light Slate Gray #778899, Dim Gray #696969, Gray #808080, Dark Gray #A9A9A9, Silver #C0C0C0, Light Gray #D3D3D3, dan Gainsboro #DCDCDC.

Jika kamu menyukai rona ini, maka tidak salah jika kamu memilih salah satu dari kode tersebut. Karena kode tersebut menjadi kode paling banyak dicari dan diincar oleh sebagian besar orang, khususnya dalam hal konvensional dan berkaitan dengan fashion. Sehingga, tidak salah jika kamu harus mencobanya.

WARNA ABU

Arti Warna atau Rona Abu-Abu Menurut Psikologi

Berdasarkan psikologi sendiri warna abu-abu memiliki perspektif kompromi karena memiliki perpaduan hitam serta putih. Dimana, transisi keduanya merupakan non-warna. Hal inilah membuat ahli psikologi berpendapat bahwa grey menjadi corak misterius dan dramatis. Semakin pucat warnanya, maka semakin dekat dengan komposisi perak dan putih.

BACA JUGA:  Mengenal Warna Pastel Lengkap dengan Karakteristik dan Penggunaannya

Walaupun begitu, grey dalam arti positif memiliki arti konservatif, bermartabat, netral, tidak memihak, profesional, dewasa, cerdas, solid, menyenangkan, hingga stabil dan dapat diandalkan. Namun begitu, arti negatif dapat berarti keragu-raguan, acuh, emosional, terisolasi, dan membosankan. Sedangkan, arti tertentu dari rona ini antara lain adalah:

  1. Menenangkan

Sebagian besar seseorang beranggapan bahwa rona ini memiliki sifat menenangkan. Karena grey mampu memberikan rasa fokus, tidak keras, dan tidak mengganggu antara rona lainnya. Sehingga, sangat cocok dipilih ketika kamu ingin berkonsentrasi secara penuh. Kemungkinan otak kamu akan dapat dengan mudah berpikir jernih.

  1. Membosankan

Sifat ini juga kerap kali diibaratkan dengan abu- abu. Karena dalam arti psikologi sendiri grey kerap kali dihubungkan dengan rasa kesedihan, kusam, tampak kuno, membosankan, dan rasa pilu. Namun, ketika kamu memadukannya dengan corak serasi, maka kamu akan mendapatkan nuansa positif dari corak ini.

  1. Netral dan Kompromis

Warna abu-abu menjadi salah satu corak netral dan kompromis. Karena warna atau rona ini sama sekali tidak memihak salah satu rona lainnya. Sehingga, kamu dapat menggunakannya untuk melakukannya sebagai transisi antara dua non-warna berbeda. Misalnya adalah menggunakan hitam atau putih.

Baca juga: sejarah warna merah

Sifat Seseorang yang Menyukai Rona Abu- Abu

Jika kamu penyuka corak ini, maka kamu pasti memiliki sifat yang tidak jauh berbeda dengan keterangan berikut. Penyuka warna ini menjadi seseorang dengan sifat netral terhadap kehidupan mereka. Mereka tampak acuh serta acuh namun tetap mempertahankan apa yang diinginkannya.

BACA JUGA:  Dibalik Warna Pelangi dan Penggunaannya Pada Kehidupan Sehari-Hari

Di sisi lain, jika seseorang menyukai rona tersebut, maka seseorang tersebut kemungkinan besar memiliki sifat introvert. Dimana, sifat ini merupakan sifat tidak menyukai kerumunan serta lebih suka bersendiri dibandingkan mengerjakan sesuatu secara berkelompok. Sehingga, mereka kerap kali dikenal sebagai anti sosial.

Kamu juga lebih menyukai kehidupan aman, terjamin, seimbang, serta tidak pernah menginginkan banyak kebahagiaan. Kamu lebih suka bersikap sederhana serta stabilitas dalam menjaga keseimbangan, praktis, serta tenang dalam menghadapi suatu masalah hingga masalah terselesaikan sesuai keinginanmu.

Penyuka warna abu-abu juga dikenal sebagai pekerja keras, berkomitmen, serta senantiasa menyelesaikan suatu pekerjaan yang harus mereka lakukan dengan benar. Bahkan, mereka cenderung setia dalam melakukan suatu pekerjaan mereka dengan sangat baik serta benar. Kamu juga suka mengkombinasikannya dengan berbagai warna agar tidak terkesan membosankan.

Dalam berbagai bidang industri sendiri seperti fashion atau pakaian seperti jersey printing, warna ini menjadi salah satu pilihan paling populer saat ini. Karena abu-abu memberikan kesan modern, stylish, serta terkesan kompromis atau dapat dipadukan dengan warna lainnya. Sehingga, tidak salah jika kamu memilih warna tersebut.

Memilih jenis ini sebagai salah satu pilihan warna memang menjadi salah satu hal patut dipertimbangkan. Karena kamu akan mendapatkan nuansa menenangkan, netral, serta dapat dipadukan dengan warna lainnya karena grey menjadi warna yang netral. Namun begitu, pastikan untuk memahami kode warna abu-abu yang akan dipilih.

error: Content is protected !!